Sabtu, 23 Agustus 2014

Makanan Basah untuk Kucing

Kali ini penulis akan membahas jenis makanan kucing yang lain :

Makanan Basah
Sumber : http://id.m.wikipedia.org/wiki/Makanan_kucing

Makanan basah atau makanan kaleng (mengandung 75-78% air) umumnya datang dalam berbagai ukuran kaleng, yaitu 3 ons (85 gram), 5,5 ons (156 gram), dan 13 ons (369 gram). Makanan basah juga dijual dalam bentuk kantong plastik foil dan juga saset.

Makanan ini dibuat dari daging berkualitas tinggi. Makanan basah dibuat dengan cara digiling dan dicampur dan kemudian ditumbuk agar menjadi bubur. Makanan basah secara sistematis telah disterilkan dan dipasteurisasi.

Kadar air yang tinggi dari makanan ini mengandung banyak manfaat bagi kesehatan. Pemilik dan dokter hewan telah merekomendasikan pola makanan yang terdiri dari sebagian besar atau seluruhnya makanan basah.

Makanan basah biasanya mengandung sedikit serealia dan karbohidrat. Makanan ini banyak terdapat ikan, yang mengandung banyak asam lemak tak jenuh, dan jika dikonsumsi dapat menyebabkan peradangan pada jaringan adiposa.

Dibandingkan dengan makanan kering, makanan basah dapat mengurangi kemungkinan masalah buang air kecil, diabetes, gagal ginjal, sembelit dan obesitas pada kucing.

Untuk jenis makanan yang satu ini penulis sudah pernah mencoba memberikan nya pada Princess dan Tabby, tapi mereka berdua tidak doyan ternyata.

Berikut ini adalah merk makanan yang pernah penulis berikan :

Wishkas Junior Tuna (sachet 85 gr)
Sumber : http://www.petshopindonesia.com/wishkas-junior-tuna-85-gr-sachet.html

Wishkas Junior Tuna adalah makanan kucing yang terbuat dari ikan segar. Makanan lezat yang mengandung banyak nutrisi yang akan membantu pertumbuhan dan perkembangan sehat kucing Anda. Menjaga keseimbangan tubuh kucing dan menjadikan kulit kucing lebih sehat dan bulu lebih bersinar. Makanan kucing ini cocok untuk anak-anak kucing (kitten) yang berusia satu hingga duabelas bulan.

Komposisi
Ikan tuna merah, kalsium dan fosfat, vitamin dan mineral, taurin dan vitamin E sebagai anti oksidan dan protein.

Analisa Nutrisi
Protein 9%, Lemak 5%, Serat 1%, Kelembaban 83%.

Cara Pemakaian
Takaran makan per hari untuk kucing yang berumur 3-4 bulan dengan 3-4 sachet per harinya. Kucing yang berumur 15-12 bulan 4-5 sachet per hari.

Kisaran harga :
Kemasan sachet 85gr : Rp.5.000,-
(penulis beli di petshop deket rumah)

Karena Tabby dan Princess tidak doyan dan bahkan tidak menyentuh makanan ini sedikitpun maka penulis tidak melanjutkan memberikan makanan ini kepada mereka berdua. Untunglah, coba kalo mereka doyan, sehari 4 sachet x 2 ekor x Rp.5.000,- = Rp.40.000,-. Heeddeeeww... Ngalahin biaya makan pemiliknya sehari... hehehehehehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar